ok2

Ditulis oleh Admin on . Dilihat: 72

Pengadilan Agama Gedong Tataan
Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019


Gedong Tataan || 12 November 2019



rame2                         (Foto bersama setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019)

Setiap tahun pada tanggal 10 November, kita selalu memperingati Hari Pahlawan. Mengapa Hari Pahlawan perlu diperingati? Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Pada peristiwa heroik di Surabaya Tahun 1945 tersebut, banyak korban berjatuhan sehingga untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan, maka sudah selayaknya kita memperingati Hari Pahlawan diantaranya melalui Upacara yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri. Seperti yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Gedong Tataan yaitu Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di halaman Pengadilan Agama Gedong Tataan pada tanggal 11 November 2019 dan hadir sebagai Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan, Ibu Elis Marliani, S.Ag., M.H.


hormat                                (Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan menjadi Pembina Upacara)

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya. Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa. Berkenan dengan hal tersebut, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini", diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

doa                                                                 (Pembacaan doa bersama)

Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Marilah menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. Kiranya Semangat Pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari kita semua.


(mk_red)

Add comment


Security code
Refresh

Motto

MOTO PAGDT edit