ok2

Ditulis oleh Admin on . Dilihat: 88

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan

Peringatan HUT Pengadilan Agama Gedong Tataan Ke-1

Gedong Tataan || 22 Oktober 2019

Pada hari ini, Pengadilan Agama Gedong Tataan melaksanakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sekaligus Peringatan HUT Pengadilan Agama Gedong Tataan Ke-1. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Ibu Dr. Hajjah Rohana, S.H., M.H., beserta jajarannya. Hadir pula Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Bapak Ir. Kesuma Dewangsa, M.M., Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Ketua DPRD Pesawaran yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Pesawaran, Kapolres Pesawaran yang diwakili oleh Wakapolres Pesawaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda yang diwakili oleh Jaksa Kejaksaan Negeri Kalianda, dan Kepala Kemenag. Kabupaten Pesawaran yang diwakili oleh Kasubbag. Tata Usaha Kemenag. Kabupaten Pesawaran. Acara ini berlangsung di halaman Pengadilan Agama Gedong Tataan yang dilaksanakan tepat pukul 09.30 WIB.

bersama Forkompinda ZI

Mengawali acara, Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan, Ibu Elis Marliani, S.Ag., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Peringatan HUT Pengadilan Agama Gedong Tataan Ke-1 dapat dilaksanakan. Sambutan berikutnya yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, beliau berpesan agar semua unsur di dalam Pengadilan Agama Gedong Tataan memiliki komitmen, integritas, mindset, dan budaya kerja dengan pola yang sama untuk melaksanakan ZI. Selain itu, masing-masing unsur harus terlibat dalam mewujudkan ZI serta menanamkan dalam diri bahwa hal-hal yang melanggar ZI seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Pungli tidak boleh dilakukan. Ibu Dr. Hajjah Rohana, S.H., M.H. juga menyampaikan permohonan kepada unsur Forkompinda, untuk turut saling mengawasi dan memonitor dalam pelaksanaan ZI di masing-masing satuan kerja dan beliau juga berharap adanya peran serta unsur Forkompinda dalam pembangunan dan penyediaan sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Gedong Tataan demi terlaksananya pelayanan prima kepada masyarakat karena Forkompinda merupakan satu kesatuan dalam wilayah yuridiksi yang sama.

Deklarasi ZI   pot tump

 
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Ir. Kesuma Dewangsa, M.M., yang berkesempatan mewakili Bupati Pesawaran, dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Bupati Pesawaran bahwasanya dengan dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Agama di Indonesia yang salah satunya membentuk Pengadilan Agama Gedong Tataan, merupakan suatu kesempatan yang sangat menguntungkan bagi Kabupaten Pesawaran, karena dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat dalam menyelesaikan perkara tertentu antara orang-orang yang beragama Islam, tidak hanya masalah perceraian/perkawinan tetapi juga wasiat, hibah dan ekonomi syari’ah yang sebelum adanya Pengadilan Agama Gedong Tataan, masyarakat melaksanakan proses pelayanan tersebut sampai ke Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa kerja sama harus terus ditingkatkan dalam membangun Kabupaten Pesawaran, dan dengan telah dilaksanakannya Pencanangan Pembangunan ZI diharapkan agar Kabupaten Pesawaran benar-benar menjadi wilayah yang bebas dari korupsi dan menjadi wilayah birokrasi bersih melayani.

Add comment


Security code
Refresh

Motto

MOTO PAGDT edit